PASAR GOTONG ROYONG BATUMART II



Pasar Gotong royong terletak di daerah batumarta II, kecamatan LUBUK RAJA, OKU. karna lokasinya tepat di persimpangan menuju batumarta tiga dan lima yang merupakan jalan utama, membuat pasar gotong royang berkembang dengan pesat.


pasar gotong royong merupakan pasar swadaya yang di bangun atas kerja sama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. pada waktu itu jika ingin berbelanja sangat jauh, harus ke kabupaten yaitu OKU, yang berpusat di BATURAJA terlebih dahulu, yang kurang lebih menempuh jarak 30 kilo meter. berawal dari itu maka masyarakt membangun pasar ini dan diberi nama Pasar Gotong royong.



Seiring berkembangnya Batumarta. kawasan pasar gotong royong kini mengalami kemacetan. dikarenakan banyaknya kendaraan yang parkir di pinggir jalan yang tidak tersusun rapi. salah satu penyebabnya dikarenakan belum ada terminal yang mengakibatkan kendaraan umum parkir di tepi jalan menunggu para penumpangnya.

setelah di renofasi ulang salah satu penyebnya bangunan sudah tidak layak dan terjadi kebakaran. pasar gotong royong kini sudah tertata rapi. seperti bagian depan sebagii tempat penjualan kebutuhan bahan pokok. wilayah tengah sebagai kebutuhan sandang dan wilayang pangan tempat penjualan bahan kebutuhan sehari-hari seperti sayur mayur dan lauk pauk.

Namun disayangkan meskipun sudah tertata, jalan atau gang tempat pembeli berjalan sangat sempit yang mengakibatkan bila hari pasaran ataupun bila bulan romadhon tiba para pembeli terjebak kemacetan. tidak hanya kendaraan, tetapi orangnya juga.



2 komentar to "PASAR GOTONG ROYONG BATUMART II"

Posting Komentar

Pages

About Me

Foto saya
Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu, Sumatera selatan, Indonesia
seorang pria yang dilahirkan di pulau sumatera, tepatnya di daerah transmigrasi BATUMARTA.

About This Blog

BUKU TAMU



Web hosting for webmasters